cara meningkatkan jam tayang youtube

 

 CARA MENINGKATKAN JAM TAYANG YOUTUBE


 Cara meningkatkan jam tayang youtube - Durasi tonton atau jumlah jam yang dihasilkan oleh kanal YouTube jadi video yang diunggah yang disebut sebagai jam tayang YouTube. Mulai dari detik, menit hingga jam dari video yang ditonton di YouTube akan masuk dalam perhitungan jam tayang di Analytics YouTube. Nantinya jam tayang tersebut yang dijadikan sebagai penilaian dan bukti apabila video yang diunggah memang memberikan manfaat bagi banyak orang.

Jam tayang YouTube sangat penting untuk kebutuhan SEO YouTube di masa mendatang sebab YouTube umumnya akan memberikan rekomendasi pada channel yang videonya sedikit tetapi memiliki jam tayang yang banyak. Menambah jam tayang YouTube merupakan hal yang tidak mudah. Seorang YouTubers harus membuat konten yang bagus dan berkualitas untuk orang lain untuk menambah jam tayang tersebut. Tetapi ada tips dan trik untuk meningkatkan jam tayang YouTube. Berikut cara mendapatkan 4000 jam tayang!

1. Pakai fitur Loop

Salah satu trik untuk meningkatkan jam tayang YouTube yaitu fitur Loop. Pada dasarnya fitur ini memang ada di YouTube dan dapat dimanfaatkan untuk menonton video di channel sendiri berulang kali secara otomatis. Caranya yaitu pertama dengan membuka YouTube dan masukkan kanal YouTube kemudian klik menu Videos dan klik Play All. Setelah itu klik icon Loop Play List atau Putar Ulang. Cara ini bisa dilakukan di browser lain selama satu atau dua hari terlebih dahulu. Apabila jam tayang YouTube bertambah maka kamu bisa mengulanginya lagi dan lagi. Tetapi jika jumlah tayangnya tidak bertambah, itu makanya kamu perlu menekan video secara manual sehingga durasinya selesai.

2. Menggunakan jasa media sosial

Saat ini sudah banyak sekali jasa yang menawarkan menambah jam tayang YouTube dengan waktu cepat. Trik yang satu ini kerap dipakai oleh para youtuber baru yang memiliki subscriber dibawah 500. Bukan hanya menambah jam tayang, biasa ini juga mampu menambah subscriber dengan cepat. Tetapi tentunya untuk menggunakan jasa ini diperlukan biaya. Kamu bisa mencari info penyedia jasa ini melalui sejumlah media sosial seperti Facebook, Instagram dan lainnya. Pastikan kamu menggunakan jasa meningkatkan jam tayang YouTube yang kredibel dan terpercaya.

3. Daftarkan Channel Agar Dapat Dimonetisasi

Jika kamu belum mendaftar channel ke Google AdSense, lakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara mengakses dashboard. Kemudian pilih opsi others features dan monetization.
Selanjutnya beri persetujuan dengan YouTube Partner Program. Sesudah kamu klik opsi monetization, persetujuan yang perlu kamu berikan tentang aturan yang berlaku. Centang setiap kotak yang ada bila kamu menyetujui semua, kemudian klik I Accept. 
Jika sudah terhubung, meningkatkan jam tayang YouTube dengan mengatur pilihan monetisasi. Caranya dengan tekan Start pada Set Monetization Preference. Kamu bisa memilih empat jenis iklan, seperti sponsored cards, display ads, overlay ads, dan skippable ads. 

4. Pakai Judul yang Ramah Algoritma YouTube

Sama seperti blog, judul pada video YouTube harus menarik dan menggunakan keyword yang kerap dicari. Terdapat beberapa tools yang akan membantu kamu memperoleh keyword terbaik. 

5. Tingkatkan Viewers

Kamu harus meningkatkan viewers pada masing-masing video yang diunggah. Apabila terbukti video kamu banyak yang menyaksikan, secara otomatis waktu tonton akan semakin bertambah. 
Namun, cara yang satu ini terbilang sulit dan butuh kesabaran. Bila ternyata video yang kamu upload tidak banyak dicari, maka hanya dapat mengandalkan rekomendasi. Video akan populer secara otomatis bila banyak yang menyukai, dengan catatan video menarik. Sehingga tidak perlu mencarinya melalui pencarian YouTube. 

6. Niche Channel YouTube Spesifik

Hal yang paling mengesankan adalah membuat video tidak bertema atau vlog aktivitas sehari-hari. Namun, kamu harus pandai mengevaluasinya dan menyaring tayang mana yang paling disukai viewers. 
Misalnya saja untuk tayangan tutorial make up lebih besar, maka perbanyak membuat konten dengan niche atau tema tersebut. Dengan begitu, kamu mampu mempertahankan atau meningkatkan jam tayang YouTube secara natural. Selain itu, buatlah konten yang banyak dibutuhkan  orang. 

7. Lakukan Live Streaming pada Jam Tertentu

YouTube selalu update fitur-fitur terbarunya, salah satunya adalah fitur live streaming. Akan tetapi, sebelum melakukan live streaming akan lebih menguntungkan bila memperhatikan jam mulai acara live. 
Selain itu, perhatian durasi dari setiap video yang kamu unggah dalam channel tersebut agar dapat meningkatkan jam tayang YouTube. Buatlah video dengan durasi yang tepat, jangan terlalu panjang atau pendek. Kemudian pastikan seluruh informasi yang akan kamu sampaikan pada warganet bisa sampai dengan jelas tanpa membuat mereka merasa mudah bosan. 

8. Pakai Jasa Penambah Jam Tayang

Tidak sedikit YouTuber yang belum merasa puas akan jumlah jam tayangan mereka. Sehingga berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan jam tayang YouTube, salah satunya dalam menggunakan jasa penambah jam tayang YouTube. Selain itu, bukan cuma jumlah subscribers saja yang dapat kamu tambahkan, bahkan jumlah viewers juga bisa. 
Nah, pahami beberapa cara meningkatkan jam tayang YouTube di atas. Namun, sebaiknya jangan pakai cara curang dalam bentuk apapun, bangunlah kejujuran bila ingin menjadi seorang YouTuber sukses.

Previous Post Next Post